Senin, 07 Juli 2014

BINTEK KURIKULM 2013

Selama lima hari ini saya mengikuti Bintek Kurikulum 2013 yang dimulai dari tangga 2 Juli sampai 6 Juli 2013, bertempat di SMPN 3 Purworejo Klampok Banjarnegara, dimna Bintek ini mempunyai tujuan untuk memberikan bekal agar guru mata pelajaran mampu mengimplentaskan Kurikulum 2013 secara efektif dan efisien sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Materi yang diberikan dalam Bintek Kurikulum 2013 adalah:
1. Konsep Kurikulum 2013
a.       Rasional dan Elemen Perubahan Kurikulum
b.      SKL, KI dan KD dan Strategi Implementasi Kurikulum 2013
c.       Pendekatan, Penilaian dan Model-model Pembelajaran pada Kurikulum 2013

Kamis, 26 Juni 2014

Google Doodles

Google Doodles akhir-akhir ini selalu muncul membuat inyong jadi penasaran dan pengin tahu gambar-gambar google sebelumnya. Karena inyong orang gaptek jadi agak lama berfikirnya gimana caranya untuk melihat arsip gambar google. Eh...ternyata inyong perhatikan disebelah kanan atas gambar google ada ada gambar samar-samar yang kalau inyong dekati dengan mouse akan muncul tulisan "doodles dan bagikan", coba perhatikan gambar ini

Sabtu, 14 Juni 2014

PUISI PAK SUNARDI

Puisi Pak Sunardi, eh ya maksudnya puisi yang dibawakan oleh Bapak Sunardi Kepala SMPN 1 Pagedongan sewaktu memberi sambutan pada acara pelepasan / pengumuman kelulusan kelas IX dan untuk tahun ini seperti tahun yang lalu anak-anak kami semuanya LULUS alias 100%, nah...bagaimana isi puisinya silahkan simak vidio berikut

Kamis, 05 Juni 2014

AKU KENA TIPU SMS

Sore tadi aku kena tipu sms yang bunyinya "Selamat Sore Saya.Sunardi.(Kepala Sekolah.SMPN 1 Pagedongan) Anda diundang untuk menghadiri seminar "peningkatan kualifikasi dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan Guru dari Ditjen Dikmen Kemdikbud. Tgl. 14 -15 Juni 2014 di Hotel Nusa Dua Bali Ditujukan Kepada Yth.Eka Soepadmo.(No.Peserta Anda.5272547) (Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung oleh Ditjen Dikmen Kemdikbud RI, Rp.5jt/peserta) Untuk Menerima Dana Transportasi & Akomodasi, Sekarang Anda bisa langsung Menghubungi ketua Panitia Penyelenggara Bapak.Hamid Muhammad.M.Sc.Ph.D. (Dirjen Pendidikan Dasar) di No.Hp Beliau. 0816648957.Undangannya baru kami terima hari Jum'at diruang saya, Maaf baru sempat sms kebetulan ada acara keluarga di luar kota Terimakasih"
Aku dapat sms seperti itu kok ya ngga tanya dulu sama kepala sekolah ini bener apa ngga, malah langsung ngikuti petunjuk itu orang menuju ATM hla alhasil uang 1 jt lebih dikit dikasihkan orang lain. Yang saya heran orang itu ya tahu data-data saya lengkap baik nama,tempat kerjaan, bidang studi yang saya ajarkan. Apa data-data saya di web guru bocor ya.Tapi ya sudah mudah-mudahan bermanfaat uang saya untuk menghidupi anak istrinya, mungkin hanya itu pekerjaan yang ia bisa.
Pak Hamid itu punya nomor dua setelah saya cek dari mana nomor itu teregristasi ternyata nomor  0816648957 dari operator Cirebon sedangkan untuk nomor 085696184347 dari operator Makasar.

Semoga Posting Aku Ini Juga Dibaca Oleh Para Penipu


Jumat, 30 Mei 2014

TRUK TERGULING

Jalan lancar tanpa hambatan harapan semua pengguna jalan. Ketika pulang kantor sampai depan RSI Banjarnegara aku melihat arah depan kelihatan antrian kendaraan terlhat banyak. Biasanya kalau jalan ngantri kayak gini ada truk besar pengangkut tanah atau pasir yang jalannya lambat dan sulit untuk didahului.
Karena ingin cepat sampai rumah dan didukung udara panas aku ngikuti pengendara motor lainnya turun dari badan jalan terus maju kedepan dan betul juga setelah melewati PLTA Mrica tepatnya disebelah barat jembatan Joho ada Truk pengangkut tanah terguling melintang dijalan.
Ini gambar aku ambil setelah aku pulang dan kembali lagi lewat jalan ini mau menjemput istri yang sedang mengikuti sosialisai kurikulum 2013 di SMA Wanadadi, sekitar jam 14.00 wib
truk terguling di jalan raya

truk terguling di jalan raya

truk terguling di jalan raya

truk terguling di jalan raya
E...ala  karena aku asyik jeprat-jepret lupa mau nanya sama penduduk disekitar kejadian kecelakaan ini soal sebab musabab terjadinya kecelakaan tergulingnya truk pengangkut tanah ini

Minggu, 18 Mei 2014

PARANGTRITIS

Kali ini aku pasang gambar waktu di pantai Parangtritis hari Sabtu 17 Mei 2014
kumpul dihalaman sekolah akan ke parangtritis
Hehe ini bukan dihutan hlo tapi halaman sekolah kalau kelihatan banyak pohon memang sekolah kami banyak memanam pohon biar sejuk gitu dan udara jadi sehat
bus siap berangkat ke parangtritis
 Siap berangkat naik bus dengan penuh semangat dari dari desa menuju pantai

di pantai parangtritis
 Hore lihat air banyak langsung gembira, maklum biasa lihat pohon
dipantai parangtritis
Yang didepan ini Ibu Mulyati
dipantai parangtritis
 Ibu Arning Palupi bergaya bersama siswa putri
di pantai parangtritis

di pantai parangtritis
 Bp. Sunardi  Kepsek SMPN 1 Pagedongan bersama putranya
di pantai parangtritis
 Wahdani Kartikasari
di pantai parangtritis
 Bp Yogo Martono
di pantai parangtritis
 Astuti dan Inyong
di pantai parangtritis

di pantai parangtritis

di pantai parangtritis
 Bp. Sunardi, Bp Tarsono, Bp Najib, Bp Unang, Bp Setiyono, Bp Mujimin
di pantai parangtritis
ditambah Ibu Uswatun, Ibu Sumarsih dan Ibu Nurkhawati

Sabtu, 17 Mei 2014

PIKNIK

Heheee judulnya antik ya "Piknik" istilah keseharian untuk acara wisata. Sudah agak lama memang di tempatku bekerja tidak mengadakan kegiatan Wisata, ya kalau dihitung-hitung kira-kira ada 10 tahunan kegiatan ini berhenti. Nah hari ini Sabtu 17 Mei 2014 siswa kami dari SMPN 1 Pagedongan Banjarnegara mengadakan wisata ke Yogyakarta.
Berangkat mulai jam 05.30 wib obyek yang dituju pertama kali ke Parangtiritis. Ini jadi tujuan pertama maklum anak desa biasa lihat hutan sekali-kali lihat air yang mbuanyaaaaak banget.DItempat ini dijadwal sampai jam 12.00 wib
 Nah bagi anak - anak yang belum lihat keraton maka wisata selanjutnya mengujungi Keraton Yogyakarta, ditempat ini saya perkirakan sampai jam 14.00 wib yaaah biar tahu Ujud dan tempat Keraton Jawa seperti apa
Biar anak-anak lebih pintar  wisata selanjutnya ke Taman Pintar, ini aneh ya taman saja bisa pintar manusianya juga harus lebih pintar dooong.Kalau saya sendiri udah pernah kesini sama keluarga waktu anak-anak saya masih kecil dulu sekarang udah besar kalau diajak kesini ya ngga mau.
Nah...kalau biasanya lihat pasar kampung yang ada hanya warung-warung kecil sekaligus sambil mau pulang belanja dulu di Malioboro, kata temen-temen sama cerita anak-anak katanya mau cari kaos apa baju gitu
Eee sudah jam empat pagi nih saya mau mandi dulu trus berangkat sudah ditunggu sama anak-anak disekolah

Sabtu, 10 Mei 2014

TOM

Tom itu nama kucing kesayangan anakku
Warna bulunya putih halus
Tapi dia sangat nakal
Sukanya lari kesnana kemari
Kalau dimandiin baru diam
Dingin kali ya...
video