Senin, 31 Agustus 2009

Belajar Gitar 1

Hehehe…blog aku kan bergambar Gitar, ya kali ini aku mau berbagi sedikit tentang gitar sebisaku.Kalau salah ya silakan ketawa tapi jangan keras-keras nanti simbah terkejut
Senar Gitarkan terdiri dari enam senar dihitung dari senar yang terkecil sampai besar
1.Senar nomor satu bernada E
2. Senar nomor dua bernada B
3. Senar nomor tiga bernada G
4. Senar nomor empat bernada D
5. Senar nomor lima bernada A
6. Senar nomor enam bernada E


Setelah kita memahami masing-masing nomor senar dan nama nadanya,yang perlu diketahui selanjutnya adalah jarak setiap ruas gitar,dimana jarak setiap ruas Gitar itu berjarak setengah nada.

dengan demikian kita bisa memberi nama nada pada masing masing senar disetiap ruas gitar

Coba perhatikan, nada E ke F dan nada B ke C itu berjarak setengah. Ayo ambil Gitar dan bunyikan,bagi yang ngga punya Gitar ya dengarkan saja.
Dalam menekan senar untuk ruas satu gunakan jari telunjuk, ruas ke 2 jari tengah dan ruas ke 3 jari manis.Eh…jangan keliru ini untuk tangan kiri sedang jari tangan kanan untuk memetik buah, et…memetik senar dong.

19 komentar:

  1. Makasih sharingnya...saya juga hobby maen gitar..

    BalasHapus
  2. Ola..la pertamaxxx...salam persahabatan..

    BalasHapus
  3. oalah... aku pernah belajar gitar, cuman kr ga kuat ngingat dan ga niat2 bgt, jadinya batal deh hiii

    BalasHapus
  4. dulu aku pernah belajar gitar tapi gak kuat nih. kukunya gak panjang. jadi rada susah metiknya. terus aku kidal kalo pegang gitar. tapi kalo makan dan nulis gak kidal. aneh ya.

    BalasHapus
  5. Dari dulu pengen bisa maen musik... tapi sampai sekarang gak bisa juga... Hiks...

    Salam kenal kembali...

    BalasHapus
  6. Gitar .... belajar berkali-kali tapi menekan snarnya buat jari perih. Jadi gagal trus dech ... kasihan gitarnya.
    Btw, berkunjung dan salam kenal sobat.

    BalasHapus
  7. dulu pernah belajar gitar neh, tapi setelah jari2nya sakit males....hiiiii..
    btw makasih neh tips2nya...

    BalasHapus
  8. Wah ada gambarnya segala...kerennn

    BalasHapus
  9. huaaa.. asiiikkk nii sekarang ada pelajaran gitar nya :) kerenn!!!
    pantesan headernya gitar iia pak guru :)

    BalasHapus
  10. asik nih dari dasar belarnya

    BalasHapus
  11. pa guru.. saiia ada masalah nii sama gitar kopong saiia.. enaknya utk senar 3, pake yg tipis ato yang ada kulitnya iia..?!?!?

    (yg tipis itu yg sama dengan senar 1 atau 2)

    BalasHapus
  12. Pak, kalo untuk perpindahan (kunci balok) harus pindah dua ruas dong...

    Masih sulit pake kunci balok nih....

    Tolong diulas yaaa...
    hehehe

    BalasHapus
  13. Saya juga sedang belajar gitar. Fiuh... sampe kapalan ujung jari kiri saya.
    Thanks infonya

    BalasHapus
  14. salam sobat
    semoga sukses dan tidak bosan belajar gitarnya ya,,,

    salam kenal dari NURA
    saya sudah follow ya..

    BalasHapus
  15. bagus banget info nya...
    sangat bermanfaat...
    salam kenal...

    BalasHapus
  16. AKU THU LO,PEGANG GITAR TAPI TETEP AJA NGGA NGERTI BLAS,SUSAH BIN SULIT BINTI NGGA BISA BISA,KHEHEHEHE

    BalasHapus
  17. dr dulu belajar gitar gak pernah bisa2..
    sampai jari2 ini kapalan, tp teteup gak bisa2..

    hhhh....memang dasar gak bakat maen musik...

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur