Jumat, 11 Juni 2010

P R I H A T I N

Inyong sangat senang apa bila melihat murid-murid jadi anak yang pintar,syukur kalau dah lulus bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tingg.Biarpun mereka yang sudah lulus kalu ketemu ngga mau bertanya,tapi itu tidak apa sudah jadi nasib seorang guru,tapi kalu ada yang mau bertanya atau menyapa lebih senang lagi berarti masih ingat sama gurunya.
Tapi inyong sangat prihatin apabila ada anak yang belum lulus sekolah udah keburu menikah. Berarti harapan masa depan sudah pudar.Mengapa inyong katakan demikian, karena anak masih umur empat belas tahun kalau sudah menikah itu kan ngga mungkin melajutkan sekolah.Dia sekarang hanya disibukan mengurus anak. Itu saja kalau inyong pikir apa bisa ngurus anak,dari memandikan anak, ganti pakaian anak, ngasih makan anak,mendidik anak apa bisa kalau sang ibunya saja masih anak-anak dan masih suka bermaian, belum lagi kalau anak sakit apa bisa ngurusnya. Paling-paling orang tua yang direpokan.
Hehehe...ini hanya sekedar cerita inyong yang merenung prihatin di bulan ini melihat anak yang putus sekolah masih muda belia terus menikah.

18 komentar:

  1. hhmmmm.....menikah muda ternyata tidak hanya ada di jaman dulu karena ajang perjodohan tapi jaman sekarang yang katanya maju juga masih banyak?
    nah ....mungkin yang membedakannya adala alasannya
    Ya....kita cuma prihatin. Smeoga saja tidak terjadi pada anak-anak kita dan keluarga kita ya pak!
    ups...rumahnya baru ya? atau aku yang jarang dateng Hiks....maaf maklum jaringan inet agak bermasalah

    BalasHapus
  2. iya kasihan kalo masih muda dah nikah.

    BalasHapus
  3. Yups Pak enakan nikah ya kalo udah siap...
    Ya Nggak?
    Salajm kenal

    BalasHapus
  4. Yah kalo udah mampu ya nggak papa Pak
    yang penting ntar tetep menuntut Ilmu bukan menuntut ijazah, he

    BalasHapus
  5. Ikut prihatin juga ah...

    BalasHapus
  6. iyaaaaaaaaa aku juga gg suka liatnya, aku kasian sama anak anaknya, keburu kawin aja :(

    BalasHapus
  7. Emang ada muridnya yg terpaksa putus sekolah karena menikah ya pak..?

    BalasHapus
  8. Kasihan juga jika masih anak2 harus mengurus anak. Mental mereka belum siap utk itu.

    BalasHapus
  9. Pernikaha dini boooo.

    Btw saya termasuk orang yang masih menjaga silaturahmi dengan beberapa orang guru dan dosen. So kalo lagi main ke JKT ato BGR ato Cilegon disempatkan untuk main ke tempat Beliau2 tersebut, ato at least main ke sekolah tercinta :-)

    BalasHapus
  10. wah lama ndak berkunjung ternyata pak eka punya template baru ya?selamat malam pak eka

    BalasHapus
  11. kunjugan malam pak kasian anak yang puts sekolah hanya mau dinikahkan

    BalasHapus
  12. mampir pak e, pripun kabare?
    saya demikian juga pak prihatin kalo ngeliat anak2 putus sekolah yang kemudian menikah di usia belia. sungguh sangat disayangkan sekali ya pak

    BalasHapus
  13. iyya, tetangga noni juga bnyak yg seumuran noni blum lulus SMA sudah menikah dan sekarang punya adek bayi
    memang nya berkeluarga itu dikira gampang??
    blum urusan makan, tempat tinggal, kerjaan, smua harus dipikirkan matang”…

    BalasHapus
  14. Halo pak eka......wah wah...pendidikan ya pak...maju terus pak...sukses ya.....wehehehehe lama tak jumpa pak eka :))))

    BalasHapus
  15. Met malem Pak Eka. Kemana ajah neh liburannya? :-)

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur