Kamis, 15 Desember 2011

KORUPSI

Kalau membaca berita baik dari media cetak maupun elektronik banyak memuat tentang para pejabat yang korupsi atau dengan istilah halusnya menggunakan uang Negara untuk kepentingan pribadi dan tidak mengembalikan lagi.

Yang mengherankan lagi dan tidak habis pikir para pejabat yang diduga korupsi itu kalau tertangkap dan mau dipriksa atau dimintai keterangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya oleh penyidik ada yang tidak datang dengan alasan sakit, ya…mudah-mudahan ngga sakit jiwa saja.

Korupsi (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok). Secara harfiah, korupsi adalah perilaku pejabat publik, baik politikus|politisi maupun pegawai negeri, yang secara tidak wajar dan tidak legal memperkaya diri atau memperkaya mereka yang dekat dengannya, dengan menyalahgunakan kekuasaan publik yang dipercayakan kepada mereka

Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalahgunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi

Sumber : Wikipedia

35 komentar:

  1. harusnya, para korupsi itu di hukum dengan hukum yang seberat2nya..
    enak saja memakan uang negara, sedangkan masyarakat yang serba susah dan kekurangan, kurang d perhatikan.

    BalasHapus
  2. iya ni para pejababat memang tak tau malu banget mentang-mentang dia pejabat jadi seenaknya aja

    BalasHapus
  3. hemmh,,kalo ngomongin masalah korupsi semua orang khususnya rakyat pasti naik darah gan,,apalagi saya baca bahwa indonesia menduduki peringkat pertama dalam hal korupsi,,,memalukan sekali bukan?..

    BalasHapus
  4. Yang bikin bangsa terpuruk dan makin terpuruk itu ya kebanyakan dari koruptor di negara ini :(

    BalasHapus
  5. kalau bicara masalah korupsi tah ga ada habisnya...

    BalasHapus
  6. Dalam arti yang luas, korupsi atau korupsi politis adalah penyalah gunaan jabatan resmi untuk keuntungan pribadi.

    aku ga punya jabatan tapi aku sok korupsi waktu juga, jdi gimana ya pak.

    BalasHapus
  7. dan di sekolah2 ada loh pak yang doyan korupsi. dana bos ditilep. saya jengah juga melihat oknum di sekolah tempat saya mengajar. udah pada muka temnok, gak takut ama neraka. oya, pak eka kenal pak tuswadi gak? kayaknya guru dari banjarnegara juga. soalnya saya kenal lewat fesbuk. dia sedang ngelanjutin kuliah di jepang

    BalasHapus
  8. yang banyak korupsi kan negara Indunisio, Kalo Indonesia mah bersih dari KKN...hehehehe

    Salam kenal ya
    Saya tunggu kujungan baliknya

    BalasHapus
  9. ya semua orang juga pasti kaya gitu apalagi yang pejabat besar kalau lihat uang yang gedean mah maunya korup terus tidak memikirkan rakyatnya atau pun bawahannya

    BalasHapus
  10. Klo Indonesia gak Korpsi,
    Negara kita bukan namanya indonesia
    wkwkw

    BalasHapus
  11. korupsi sudah di mana2 sekarang mah apalagi sama pejabatmah pastinya lah

    BalasHapus
  12. ya mendengar kata korupsi itu pasti semua orang tidak suka mungkin banyak orang yang terjerat dengan korupsi ya

    BalasHapus
  13. semoga pak guru gak ikut2tan korupsi ya pak,, lagian jabatan guru apa yang mau di korupsi ya pak,,

    BalasHapus
  14. buat pak rusydi, itu kayaknya guru smp sigaluh inyong si ga kenal cuma tahu aja

    BalasHapus
  15. buat pak al kahfi, kalau guru korupsi bikin malu aja nilai yang dikorupsi ngga seberapa ngga sampe milyaran apes-apesnya yang korupsi waktu

    BalasHapus
  16. korupsi sesungguhnya tidak hanya oleh pejabat, tapi juga oleh pengusaha
    kalau mbangun jalan atau gedung harusnya bisa bertahan lama jadinya cepet rusak karen aspalnya dimakan, besinya dimakan kayunya dimakan
    jadi memang merugikan bangsa

    BalasHapus
  17. memang sulit kalau sudah berkaitan dengan uang dan jabatan.

    berantas korupsi! :D

    BalasHapus
  18. Ini salah satu faktor yang bikin banyak rakyat miskin...

    BalasHapus
  19. itulah kembang-kembang dari dunia perkorupsian kita saat ini..hehehehe

    BalasHapus
  20. sing penting slamet.. nggih pak guru...

    BalasHapus
  21. kayanya korupsi udah mendarah daging di negri kita .
    semoga para koruptor cepat TERTANGKAP dan segera DIADILI !!!

    BalasHapus
  22. Pejabat yg suka korupsi duit rakyat harus nya di hukum gantung biar kapok

    BalasHapus
  23. tapi sekarang korupsi itu kayak udah jadi trend yaa pak.. #miris

    BalasHapus
  24. mulailah dari diri sendiri...

    BalasHapus
  25. kalo ngomongin soal korupsi dan koruptor ga akan ada habisnya sobat..
    sampai sekarang tetep aja, ga dihukum keenakan, dihukum malah tambah enak..
    kapan indonesia bisa berubah..

    BalasHapus
  26. Kapan negeri ini dapat keluar dari jeratan korupsi?

    BalasHapus
  27. indonesian strong from saiia kira di gagas untuk mengatasi hal paling menyeramkan se indonesia ini pak guru.. :) indonesia harus kuat dari keluarga..

    BalasHapus
  28. korupsi si itu memang sudah mendarah daging di negara kita,,
    jika memasalahkan permasalahan itu kadang2 susah dan tidak dapat untuk di hilangkan

    BalasHapus
  29. Emang Bener gan..
    kalo ngomong soal korupsi negara kita tuh udah nggak bakalan bisa ngelak lagi!!
    dimana2 korupsi,,
    nggak dikampung nggak dikota korupsi pasti ada!!
    sekali KORUPTOR tetep KORUPSI!!

    BalasHapus
  30. Males pak ngomongin korupsi, bikin makan ati :-(

    BalasHapus
  31. politik itu kotor tapi kalau orang-orang politikus yang beriman tidak bakalan yang namanya korupsi... jadi kalau negara kita pengen yaman dan sejahtra pecabat harusnya yang ngerti tentang agama.

    BalasHapus
  32. korupsi bisa dilakukan oleh semua orang,,bahakan orang tua pun kadang korupsi terhadap anaknya...
    caranya adalah menyeimbangkan apa peran kita dan selalu jujur...
    :)

    BalasHapus
  33. ijin foolow ya pak...
    salam kenal...
    kalau berkenan follow balik ya...
    :)

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur