Minggu, 10 Mei 2009

MENJALANKAN PESAN TEMAN

Pada tanggal 25 April 2009 temanku mas aws dari Tidore memberi pesan padaku lewat pos komentar,“Mas Eka, q punya tman CEWE di t4 kerjaq di Tidore orang JAWA (Kab. Purbalingga). kmaren hari sabtu dia balik ke Purbalingga mau MENIKAH. Calonnya orang dari sini yg dia bawa ke Jawa tuk nikah.
q juga lupa almatnya...ntar q tanya dulu ya....”
Hari berikutnya tanggal 26 April aku jawab,”aku tunggu blogmu dan alamt temanmu kirim aja lewat e-mail ku nanti aku cari.”Dan ternyata mas aws anak tidore mengirim alamat temannya lewat pos komentar kembali pada tanggal 2 Mei 2009,
“Temanq yg orang Purbalingga namanya IKHTIYATOH, alamatnya di DEsa Penaruban RT 01 RW I Kecamatan Bukateja Kab. Purbalingga.
Dia tuh rncana mw merit. tpi gak tw tgl brp. Klo kmu dah tau t4nya infokan ke aq ya...”
Aku merasa ini suatu amanah dari temanku biarpun hanya lewat blog dalam berteman tapi aku tetap merasa bersalah jika tidak memenuhinya,toh alamat temannya tidak terlalu jauh dari rumahku ya..kurang lebih ada 15 kilometer.
Ketika aku mengantar pamanku pulang hari selasa tanggal 5 Mei 2009 aku sempatkan mencari rumah Ikhtiyatoh. Ternyata ngga sulit tuh cari rumahnya,aku hanya bertanya sama penduduk Cuma dua kali langsung ketemu
“Permisi..”aku ketok pintu yang kemudian dibukakan oleh seorang ibu.
“Apa betul ini rumah mba Ikhtiyatoh?’
“Ya betul, mari silahkan masuk”
“Makasih bu…”
Seorang lelaki yang seumuran denganku keluar menemani aku duduk yang ternyata setelah cerita kesana kemari dia adalah kakak mba Ikhtiyatoh, dia seorang guru di SMP Negeri 1 Bukateja.
“Apa ini yang namanya mba Ikhtiyatoh?’ aku langsung bertanya pada seorang perempuan muda yang baru keluar dari dalam.
“Ya..betul” jawabnya agak bingung nglihat aku penuh tanda Tanya
Supaya dia ngga bingung dan aku juga, maka aku keluarkan foto mas aws anak Tidore dari sak clanaku.
“O…ini atasanku dia seorang kepala bagian di kantor Pemerintahan di Tidore namanya…”( hehe ngga aku sebutin belum ada ijin )
“Gini mba…ini temanku di internet dia pesan sama aku, katanya punya teman di Purbalingga yang mau menikah dan aku diminta untuk mecari kalau dah ketemu suruh nanyakan kapan tanggal pernikahannya”
Akhirnya kami berdua berbincang akrab tidak canggung lagi, aku diberi nama dan nomor hp nya mas aws dan nomor hp nya mba Iktiyatoh dan pada tanggal 8 Mei 2009 hari jumat aku menghadiri pernikahannya untuk mengucapkan “Selamat Menempuh Hidup Baru”
“Mas AWS ini ada Award buat mas, aku dapat dari eel’s khusus buat mas yang baru bangun rumah,tolong buat pondasinya yang kuat biar ngga rusak lagi”

9 komentar:

  1. wah senang banget ya bisa membantu sesama blogger terus bisa datang pula dihari H mereka.. persahabatan blogger juga ternyata indah tak hanya di dunia nyata..

    BalasHapus
  2. baik sekali mau menolong. begitulah namanya persahabatan yg sesungguhnya ya.

    BalasHapus
  3. Mas Eka, postingmu yg ini aku baca serius banget. Bahkan berulang-ulang. Sambil baca aku senyam-senyum terus. Ternyata kamu emang teman terbaik yg amanah. Untung kamu ngasih tau tgl meritnya, Shngga qta disini bisa tau dan bisa ngucapin selamat meski hanya lewat sms.
    Anak itu pribadinya luar biasa mnurutq, udah Iman dan Ibadahnya bagus, kerjaannya juga trampil. Tenaganya sangat membantu kerjaan qta di ktr. Ditinggal dia sebulan pulkam ke Jawa, dampaknya terasa juga bagi qta.
    Mas, yg jelas q ucapin Makasih buanyak buat kmu yg udh penuhi permintaanq meski hanya lwt blog. Kehadiran kmu di Acara meritnya telah mewakili aku yg ada di Tidore. Semoga tali persahabatan qta tetap terjalin sampai kapanpun juga...

    BalasHapus
  4. Wah dapat Award lagi nih, Award Pertama di Blog baru, Makasih ya....

    BalasHapus
  5. terenyuh mode.on...
    ga banyak ornag yg care sampai seserius itu sama teman. hikss

    BalasHapus
  6. Lebih bagus lagi klo dapat award persahabatan..khan sdh berhasil mencari teman..., selamat..

    BalasHapus
  7. Memang, sebuah amanah itu harus disampaikan, kalo ga bakalan ga tenang hati ini.

    :D

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur