Memperbarui Google Page Creator file di blog Anda

Inyong mendapat saran dari Google di Dashboard yang ke dua kali dengan kalimat demikian

Update your templates

Your templates include links to files hosted on Google Page Creator, a service that is soon migrating to Google Sites. Do you want Blogger to update those links now? Learn more

Update and review, Dismiss
Daripada inyong ganti template lagi, inyong ikuti saja saran google. Apa itu sarannya? inyong lampirkan dibawah ini. Karana inyong ngga ngerti betul maksudnya, inyong suruh aja google tuk menerjemahkannya, atau baca disini.

Eala....tobil-tobil....tenyata ngga sulit dan hanya satu wignet inyong yang diperbaharui.Inyong mikirnya sampai setengah hidup dan setengah-tengah.Mudah-mudahan ngga disuruh diperbaharu lagi setelah ini.

Memperbarui Google Page Creator file di blog Anda
Anda mungkin pernah mendengar bahwa Google Page Creator yang bermigrasi ke Situs Google, dan akan tidak lagi dapat diakses bagi pengguna. Jadi, mengapa hal ini penting untuk pengguna Blogger? Yah, untuk sebagian besar anda yang tidak pernah menggunakan Google Page Creator untuk meng-host beberapa konten blog Anda, tidak akan masalah sama sekali. Namun, bagi anda yang telah mengandalkan Google Page Creator untuk menyimpan gambar, kode template (HTML / Javascript / CSS snippet), atau file lain, Anda akan harus mencari tempat baru untuk menjadi tuan rumah mereka. Pihak ketiga template dan widget mungkin juga berisi file menunjuk ke Google Page Creator.

Kabar baiknya adalah bahwa meskipun kami telah mengembangkan alat yang akan membuat memperbarui referensi sangat mudah. Berikut adalah cara kerjanya:
Pertama kepala ke Updater Template alat, yang terleta disini pastikan bahwa Anda sign in ke Account Google yang benar. Menuju ke perangkat akan secara otomatis mulai proses scanning, yang tampak melalui blog untuk referensi Anda ke Google Page Creator baik dalam template blog atau HTML widget. Setelah scan singkat Anda akan melihat pesan status untuk masing-masing blog Anda. Untuk sebagian besar dari Anda, pesan akan terlihat seperti ini:

Jika Anda melihat pesan ini untuk semua blog Anda, maka Anda selesai! You have no references to update and you may continue blogging away. Anda tidak memiliki referensi untuk memperbarui dan Anda dapat melanjutkan blogging pergi. Namun, bagi anda yang memiliki referensi ke Google Page Creator, pemindai akan menampilkan pesan yang terlihat seperti ini:

Untuk memulai proses update sederhana, cukup klik link Update referensi:

Langkah pertama adalah membackup template Anda, sehingga Anda memiliki salinan kode Anda harus Anda pernah membutuhkannya lagi di masa mendatang. Klik Download template blog Anda link untuk mengambil salinan, dan kemudian klik Next untuk beralih ke Langkah 2!

Anda sekarang akan melihat sebuah meja yang memungkinkan Anda untuk memeriksa pembaruan yang akan dilakukan ke Google Page Creator file. Baik 'tua' dan 'baru' sumber-sumber yang disusun sehingga Anda dapat dengan jelas melihat di mana file Anda menuju setelah mengupdate.

Dari sana, cukup klik Update dan blog Anda akan secara otomatis diperbarui. Kemudian Anda harus melihat kuning konfirmasi bahwa semuanya ditransfer dengan benar:

Tentu saja, jika Anda memiliki blog lain yang perlu diperbarui, Anda akan perlu untuk menjalankan pembaruan alat untuk setiap blog ;-)

Troubleshooting/Notes: Troubleshooting / Notes:

• Jika salah satu template atau widget yang merujuk Google Page Creator file corrupt, Anda mungkin melihat pesan Hilang Sumber Daya di New Blogger host URL. Ini berarti bahwa file sumber tidak dapat diperbarui dengan benar melalui tool. Untuk memperbaiki hal ini, Anda harus menginstal ulang template atau widget dari sumber aslinya.

Untuk memperbarui blog referensi, Anda harus memiliki hak akses administratif untuk itu blog, jadi silakan hubungi admin blog memiliki file diperbarui. Mencoba untuk melakukannya tanpa hak-hak istimewa mereka akan mengembalikan error berikut:

Template Updater hanya mendukung migrasi file hingga 1MB ukurannya. Images or other files larger than 1MB can not be updated. Gambar atau file lain yang lebih besar dari 1MB tidak dapat diperbarui.

Comments

  1. wah syukur, pak sudah berhasil. saya sih nggak pakae Google Page Creator.
    btw, kok rapi banget ni tata letak blognya..
    enak diliat pak..

    ReplyDelete
  2. good info nih...
    tapi tetap saja aku ngak mudeng.
    wakakaakkak
    maklum orang GAPTEK

    ReplyDelete
  3. sebenernya aku ga begitu ngerti sih, tapi sepertinya info ini bagus. maklum aku ini gaptek soal html >_<

    ReplyDelete
  4. sebenere ga [erlu di upgrade juga ga papa pak....punya q ga tak gitukan...tapi ga tau juga apa dampaknya nanti.....

    ReplyDelete
  5. saya kurang paham memangnya harus di up date?

    ReplyDelete
  6. aku udah jalanin tuh, pak krn juga dpt spt itu dari blogspot tapi nggak bisa jelasin krn gak bisa naruh gambarnya spt yg bapak lakukan

    ReplyDelete
  7. Tampilan blognya bagus yang ini daripada yang lama, pak.

    ReplyDelete
  8. buat mba Fanny, untuk mengganti gambar inyong belajar dari mas Aditya ( http://www.secretoftrifle.co.cc/2009/12/seratus-tips-dan-trik-blogger-pemula.html )

    ReplyDelete
  9. Selamat Malam, moga sukses selalu ea...

    ReplyDelete
  10. halopak..templte ini memang lebih keren

    ReplyDelete
  11. kek blog ku om...kudu di update tp lom sempet mlz ngutakngatiknya,kebetulan ni di jelasin.makasih infonya om

    ReplyDelete
  12. Salam kang inyong...saya follow ya..mks..follow kembali..

    ReplyDelete
  13. Kok ga bs sign in ya di follow jd binun..

    ReplyDelete
  14. aku belom ngerti soal beginian, sedikit ngerti saat baca tulisan Om eka ni, :D, yah aku akan belajar kok Om, tentang per-gugel'an ,heheh biar pinter inyong :D, selamat pagi Om, :) dans elamat berhari minggu!

    ReplyDelete
  15. salam sobat
    wah pertama pangling lihat template blog,,tampilannya keren mas...
    trims berbagi ilmunya google page creator file ini.

    ReplyDelete
  16. sy ga pake page creator nih gan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur

Popular posts from this blog

MEMBUAT SERULING PARALON

ANAK SAPI

TEORI MUSIK 2