Jumat, 11 Februari 2011

TINTA HITAM PRINTER NGGA KELUAR

Siapa yang ngga kenal yang namanya printer, perangkat yang satu ini memang sangat dibutuhkan bagi pengguna computer termasuk inyong (saya) ini.
Ada pengalaman yang mungkin sama dengan para pembaca yaitu pada saat ngeprin tinta hitam ngga mau keluar dan ini sungguh sangat menjekelkan padahal tinta ditempat botol infus masih banyak, setelah inyong cek catrigenya ternyata pada mulut semprot basah penuh tinta.
Karena inyong bukan ahli reparasi printer, inyong hanya mencoba penyelamatan dengan langkah seperti ini :
• Matikan power printer
• Melepas kabel dari stopkontak listrik
• Ambil Catrige
• Membersihkan tinta yang meluber dengan tisu pada mulut semprot
• Memasang kembali catrige
• Nyalakan printer
• Mencoba tes print
Sampai langkah ini tinta keluarnya belum sempurna, maka inyong, melakukan pemeriksaan mulut semprot dengan cara,
• buka print klik propertis, pilih perawatan
• kemudian inyong melakukan pembersihan tingkat dalam
• mencoba tes print kembali, hasilnya sempurna pekerjaan kantor selesai.
Ini untuk printer Canon iP1980, maaf ini mungkin hanya faktor kebetulan saja.

2 komentar:

  1. wah, ati2 jgn sampai nyemprot ke badan tuh. temanku ada yg smapai basah bajunya karena ganti tinta

    BalasHapus
  2. tanya dong...kalau cartridge dilepas emang gak akan apa2 ya...?

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur