Jumat, 11 November 2011

S A B A R

Yang namanya anak dikelas itu bermacam-macam sifat dan tingkah lakunya, ada yang penurut memperhatikan guru dalam menjelaskan materi pelajaran, ada yang cerita sendiri ada yang seolah mendengarkan tapi pikirannya ngga tahu kemana dan lain sebagainya.

Inyong sering berkata pada anak-anak,"pak guru dari rumah datang kesekolah punya niat memberikan materi pelajaran supaya kalian mengerti tentang ilmu pengetahuan, kalain juga harus begitu berangkat dari rumah kesekolah harus punya niat untuk belajar sungguh-sungguh kalau diterangkan harus memperhatikan jangan bermain sendiri"

Peristiwa di kelas pagi hari tadi sungguh membuat inyong harus menegur anak ketika pelajaran TIK soalnya ini anak wah bener-bener ngga mendengarkan inyong bicara atau memang sengaja melakukannya.Inyong sedang menjelaskan bagaimana mencari artikel yang ada hubungannya dengan materi pelajaran dan menyimpannya dikomputer eh yang duduk dibelakang malah asyik membuka gambar yang seharusnya tidak boleh dilihat untung inyong cepat mengetahui dari layar monitor.

Yaaah yang namanya orangtua biarpun marah sama anak juga tetap ngga tega apa lagi setelah pelajaran usai si anak datang pada inyong untuk meminta maaf atas perbuatannya,"Ya tapi besok jangan diulangi lagi ya"

Wah memang harus sabaaaaar sabar bangeeeet.

23 komentar:

  1. ternyata bapak juga guru yg sabar dan penyayang ya,, salut dech pak,, terus berjauang pak ,, kan guru juga pahlawan tanpa tanda jasa

    BalasHapus
  2. waduuh, kalo saya jadi murid baapak , yo baapak pasti jadi guru idaman..

    la nggak galak e..

    BalasHapus
  3. kunjungan malam pak , beruntung sekali murid-murid bapak punya guru penyabar

    BalasHapus
  4. Pak, jangan terlalu sabar dong, ntar muridnya jadi berani melanggar lagi karena tahu pasti bakalan dimaafkan.

    BalasHapus
  5. Anak2 kalau sudah di depan internet harus dipantau ya Pak... soalnya begitu mudahnya mengakses hal2 yg tak pantas.

    BalasHapus
  6. Ahh, aku waktu ngajar juga gitu, tau2 di belakang ada aja yang main game dan buka facebook. Aku tegur sampai empat kali, baru dia berhenti. Ckckck. Harus banyak bersabar ya kalau jadi guru. Soalnya menghadapi karakter siswa yang bermacam2. Rambut boleh sama hitam tapi kelakuan berbeda.

    BalasHapus
  7. memang berat kalo jadi guru. apalagi kalo muridnya pada nakal, lengkap deh..

    BalasHapus
  8. Sabar ya Pak :)
    PEkerjaan Guru mmg perlu ektra sabar :)

    BalasHapus
  9. luar biasa pak guru ini, kalo saya yang jadi gurunya .. hmm tak tempeleng bocaeee,, hehee

    semangat pak guru...

    salam saking kulo.. bocah gentansari,, hehehe

    BalasHapus
  10. dulu awal2 mengajar, saya sera kehilangan kesabaran, pak. soalnya ini di daerah di pinggiran kabupaten. eda karakternya dengan anak2 di kota, tapi sekarangudah lebih sabar, karena kontrak belajar di awal semester udah jadi pegangan mereka

    BalasHapus
  11. itulah hebatnya guru yaa pak. dan berhubung saya orang nya kagak sabaran, makanya gk cocok jadi guru.. hehe

    BalasHapus
  12. Hi Pak Eka, apa kabar? maap saya baru sempet maen kesini lagi Pa. hehehe ada 2 buntut bikin waktu ngeblog dan ber-BW ria jadi susah banget :-)

    Waaahhh parah yah Pak! masa di sekolah buka gambar yang engga2. Tapi saya yakin Bapak pnya stok sabar yang luar biasa, dan bisa membuat anak didik Bapak menjadi orang yang 'lurus' (hehehe emang rambut)

    Salam sayang buat Pakdhe Eka dari Double Zee

    BalasHapus
  13. orang sayang di sabar tuhan...

    ekh maksudnya orang sabar di sayng tuhan... :D

    BalasHapus
  14. santaii ajj pak yaaa..
    semua sudah resiko..

    hehehee

    BalasHapus
  15. ass
    semoga tetap sabar pak Guru
    mungkin kedepannya lebih baik lagi.

    BalasHapus
  16. ARTIKEL YANG SANGAT INSPIRATIF,SEMOGA SAYA JUGA BISA JADI ORANG YANG SABAR....

    BalasHapus
  17. Senengnya punya guru yang sabar yah...?

    BalasHapus
  18. sabar ya pak...
    sabar adalah kunci keberhasilan :)

    BalasHapus
  19. wach sabar juga ternyata...salut dah untuk gan..terimakasih atas postinganya..

    BalasHapus
  20. kesabaran adalah kunci utama menuju kesuksesan,
    sabar ya pak menghadapi anak anak murid itu.

    BalasHapus
  21. waduhhh2 untung aja udah ketahuan ya pak,,jadi pengen nih diajarin ama bapak hehehe,,
    emang jadi guru harus sabar pak,,hehehe,,,saya mewakilkan sebagai murid bapak jangan gampang marah ya,,tapi harus menjadi teman buat murid,,heheh

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur