Selasa, 30 Juli 2013

BAHAYA DAGING CELENG

Kenali bahaya daging Celeng sebelum anda membeli, jangan tergiur harga murah karena modus Pedagang Nakal itu mencampur daging Celeng kedalam daging sapi supaya mendapat keuntungan yang banyak.
A. Penyakit

  1.  Kolera babi, yaitu penyakit berbahaya yang disebabkan oleh virus.
  2.  Keguguran nanah, yang disebabkan oleh bakteri prosilia babi.
  3.   Kulit kemerahan, yang ganas dan menahun. Yang pertama bisa menyebabkan kematian dalam beberapa kasus, dan yang kedua menyebabkan gangguan persendian.
  4. Penyakit mengelupas kulit
  5.  Benalu eskares, yang berbahaya bagi manusia.

B. Fakta-fakta

  1. Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia makan semua makanan yang didepannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkana isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya.
  2.  Ia makan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apapun di depannya, baik kotoran manusia, hewan atau tumbuhan busuk, bahkan memakan kotorannya sendiri, hinggga tidak ada lagi yang dimakan dihadapannya.
  3. Ia mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada didepannya.
  4. Ia memakan sampah, busuk-busukan dan kotoran hewan.
  5. Ia adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama, jika dibiarkan.
  6. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Tips Bedakan Daging Sapi dan Celeng
A. Daging Celeng

  1. Warnanya lebih kemerahan
  2.  Baunya sangat menyengat (amis)
  3. Tulang yang menempel lebih kecil

B. Daging Sapi

  1.  Warnanya lebih pucat
  2.  Baunya tidak terlalu amis
  3. Tulang yang menempel besar
Sumber
Koran Wawasan, Senin 29 Juli 2013

9 komentar:

  1. wah-wah, ini sih pedagang yang menghalalkan segala cara

    BalasHapus
  2. Tapi saya pernah merasakan makan daging celeng, sepintas memang tidak ada beda rasanya.

    BalasHapus
  3. Saya pernah makan daging celeng. sepintas soal rasa memang tidak ada bedanya.

    BalasHapus
  4. Minal Aidzin Walfa Idzin mohon Maaf Lahir Dan Batin...dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri ya sobat.....

    BalasHapus
  5. Gema Takbir Menyapa Semesta,
    Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
    Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
    Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
    Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
    Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
    Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
    Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
    Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

    BalasHapus
  6. wah hati hati tuh
    sekarang banyak dioplos sama daging sapi, , ,

    kita harus lebih selektif lagi
    minal aidzin walafaidzin
    mohon maaf lahir batin

    BalasHapus
  7. harus hati-hati ini, kalo mau beli daging... banyak banget sekarang ini yang namanya daging oplosan.


    blog ini lg blogwalking... jika berkenan berkunjung ya..makacih

    [ALAT BANTU SEX UNTUK PRIA
    [ANEKA BONEKA SEX TOYS
    [ALAT BANTU SEX UNTUK WANITA
    [ANEKA ALAT BANTU SEX KONDOM ANTIK
    [BIKIN PENIS PANJANG DAN BEROTOT
    [OBAT KUAT UNTUK YANG LEMAH SYAHWAT

    BalasHapus
  8. Gw pernah makan daging babi dan daging celeng...
    Enak banget loh...
    Gw sehat banget, jago silat, tinggi besar, lumayan punya harta, lumayan pintar..
    Ternyata daging babi dan daging celeng itu muantap banget loh..
    Asal jangan makan mentah atau yang busuk ya..

    BalasHapus
  9. okay sebelumnya gw no offense ya,,, cuman kasih masukkan aja
    sebenarnya yang dipostingan di atas ga 100% bener ,tergantung babinya yang ternak ato engga,,,, g sendiri pengkomsumsi daging babi ampe skg ga kenapa".. lagian kalo yg jual daging babinya sesuai sertifikat sanitasi atau sertifikat karantina lainnya itu sah-sah aja kecuali yang beragama muslim ya (kalo ga sah yang ilegal tertuang dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan.) ilegalnya pemotongan daging yang sesuai cara pemotongan bisa menyebabkan bakteri masuk ke daging...n babi yang ambil dari hutan ato dari mana ga ada jaminan kebersihan..karena pemotongan daging yang ga benar jadinya bikin bakteri sama virus masuk ke daging...taunya dari mana itu serfikat apa ga?makanya belinya sama tukang potong jual daging babi ... bukan yang abal" ... kalo babi yang jorok emang bener ngadung cacing pita kalo dikonsumsi bahaya weh ..

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur