Selasa, 26 Mei 2009

BUAT SUAMI ISTRI

Saudara-saudara apakah anda pernah banyangkan bagaiman jadinya anak kita apabila kita berpisah /bercerai sebagai suami istri atau mungkin saudara sedang menjalaninya.Tahukah saudara yang paling sengsara diantara sengsara adalah anak kita.Kita sebagai orang tua merupakan sandaran hidup bagi anak,mereka tidak lagi bisa bermanja-manja disamping bapak dan ibunya karena keduanya talah berpisah.

“Ma… papa mana ma?” Tanya Rini sepulang sekolah pada mamanya.
“Papa belum pulang sayang, makan dulu yuk sudah mama siapkan makanan kesukaanmu”.

Begitu selanjutnya Rini menanyakan tiap hari, tapi mamanya hanya menjawab “belum pulang”.Akhirnya pada suatu hari Mamanya menceritakan hal yang sesungguhnya pada anaknya sambil menahan pedih dihati kalau sosok sang ayah yang dibanggakan sekarang telah meninggalkan untuk beristri lagi.

Kesuksesan dalam meraih kehidupan di dunia ini adalah sukses dalam hidup berumah tangga sampai akhir hayat. Biarpun kita sukses dibidang pekerjaan, alangkah sengsaranya apabila dalam rumah tangga kita berantakan.

“Ingatlah janji sewaktu berpacaran, Ingatlah jani kita sewaktu pernikahan,lihatlah anak yang manis dan lucu, ingatlah akan masa depan mereka sebagai pegangan dalam hidup berumah tangga”.

Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.(1Yohanes 4:11)

Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya, (1 Petrus 3:1)

Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.(1 Petrus 3:7)

BILA KITA BERJANJI SAAT KITA BERTEMU JANGANLAH DIINGKARI DITENGAH JALAN

5 komentar:

  1. Nice sharing Bro.
    BILA KITA BERJANJI SAAT KITA BERTEMU JANGANLAH DIINGKARI DITENGAH JALAN.

    Jangan sampai deh ..kasian anak-anak

    BalasHapus
  2. yup. usahakan jgn cerai ya. kasihan anak2.

    BalasHapus
  3. Bener itu , kasihan anak2.Apa yang sudah disatukan Tuhan jangan diceraikan manusia...

    BalasHapus
  4. siang..maaf baru sempet lagi nih kemari.

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur