Sabtu, 26 September 2009

SALAH JALAN

Hari libur kemarin inyong cuma dengkur di rumah,buka inet leletnya setengah hidup end rasanya jadi serba males banget.Ingin rasanya melihat keramian jalan inyong ngajak istri ke Purwokerto untuk beli stik biola inyong yang dah rusak. E…dasar apes sampai di Purwokerto motor inyong banne gembes padahal tokonya sudah dekat.Ya…terpaksa inyong ganti ban dulu.
Setelah beli keperluan yang inyong maksud,inyong terus pulang.Tidak lupa mampir dulu kerumah makan langganan inyong,E…mungkin masih suasana lebaran rumah makan yang inyong tuju tutup,terpaksa inyong makan bakso pliken sama kupat end teh hangat manis.
Kalau ke Baturaden inyong udah pernah.Ke Gua lawa apa lagi inyong udah pernah.Yang belum pernah inyong ke Gua Lawa lewat Baturaden.Ini yang jadi keinginanku untuk pulang lewat jalan Baturaden ke Gua Lawa Purbalingga trus ke rumah.
Motor trus inyong pacu ke obyek wisata Baturaden. Setelah tanya sana-sini dan juga sama petugas inyong disarankan lewat hutan wanawisata.
”Numpang tanya pak,kalu ke Gua Lawa lewat jalan mana ya?”tanya inyong sama salah satu petugas di obyek wisata Baturaden.
”Ya,betul lewat sini mas,nanti mas lurus saja kalau ada pertigaan ambil yang lurus,kalau ke kiri itu ke pancuran tujuh.”
“Terimakasih pak!”
Inyong trus jalan menembus hutan,wah… jalannya ngga mulus banyak yang sudah rusak,naik turun dan berkelok lagi.Tapi kalu soal pemandangan alam indaaah…sekali….end sejuuuuk.Ditambah lagi itu ya banyak muda-mudi yang sedang duduk-duduk sambil bercanda.Inyong yang udah tua Cuma mesam-mesem ingat masa muda dulu,hihi…critannya sambil nostalgila eh..nostalgia,dasar udah beruban ya gini kalau ngomong.
Singkat cerita inyong sampai di pertigaan end ada penunjuk arah jalan,kalau kekiri menuju kota Pemalang end kekanan menuju kota Purbalingga.Tanpa pikir panjang inyon ambil arah kanan yang menuju Purbalingga.Istri inyong udah senang karena sebentar lagi mau mampir ke kebun Stroberi dan sayuran end terus langsung menuju Gua Lawa.Iyong terus jalan aja,hlo kok jalannya turun terus mana ini tempat istirahat dikebun kok ngga ketemu.Inyong amati kedepan arah pegunungan yang pernah inyong singgahi dulu.Hlo kok semakin jauh.Ya….salah deh.Harusnya inyong ambil arah kiri nanti bisa ke kebun stroberi terus ke Gua Lawa.Sambil nahan kecewa inyong terus aja turun bablas pulang ngga jadi lewat jalan obyek wisata Gua Lawa
Bagi teman-teman yang belum pernah ke Gua Lawa,bias berkunjung kesana,tempatnya di kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.Pemandangan Indah,udara sejuk end cocok buat istirahat.
Gambar dibawah ini adalah anak inyong sewaktu bermain di taman Gua Lawa dulu

*)Inyong = Aku

9 komentar:

  1. Wakakakakaka..
    Koq bisa salah jalan sih mas??
    btw,... anak inyong pasti udah gede yah sekarang?

    BalasHapus
  2. ganti nama jadi inyong ya? he he he....

    btw, kebun stroberi? mauuuu.....ya, sayang gak ketemu ya..kan saya mo minta oleh2 stroberi.

    BalasHapus
  3. Waduh... salah jalan ? Lain kali harus ekstra waspada membaca petunjuk arah..

    BTW, putrinya cantik sekali.
    Ohya, selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin...

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. salam sobat
    yah tak disangka apa yang terjadi sobat,,ban gembes, internet lelet setengah hidup,,dan hari libur cuma dengkur dirumah,,he,,he.

    tetapi semua ada hikmahnya.

    selamat idhul fitri 1430 H
    maaf lahir dan batin juga ya..

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkwkkwk... salah jalan?? hati-hati, brother....

    ^_^

    lucu jadinya klw manggil diri sendiri jd inyong ya... tp mgkn mas udh terbiasa...

    BalasHapus
  7. Salah jalan ora apa-apa sing penting tekan ngumah...
    balik mangan soto kriyik apa soto sokaraja ... enak banget ya...
    kuwe uli kesasar tekan hotel queen garden apa ora...?

    BalasHapus
  8. lamon nang tegal nganggone enyong mas....hehehehehhe...
    jaci kangen ke gua lawa, udah lama nggak kesana terakhir ke sana waktu piknik sd....xixixiixxi

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur