Rabu, 27 April 2011

HARI KE TIGA UJIAN NASIONAL

Hari ke tiga Ujian Nasioanl ini inyong berada di markas, alias tidak jadi pengawas ujian. Tidak ada lagi guru yang inyong gantikan dan semoga hari terakhir besok demikian adanya lancar-lancar saja.

Hari ke tiga mata pelajaran yang diujikan yaitu mata pelajaran bahasa inggris. Dari penuturan beberapa siswa yang sempat inyong tanya setelah selesai ujian kelihatannya para siswa bisa mengerjakan dengan baik, mereka tidak mengalami kesulitan dalam mengerjakan soal.

Kalau bicara tentang pendistribusian soal yang sangat ketat karena melibatkan polisi untuk menjaga, sangatlah sulit soal ujian nasional untuk bocor, jadi kalau ada berita tentang kebocoran soal kayaknya itu hanya isu belaka dan hanya untuk mengacaukan konsentrasi siswa.

Penjagaan soal memang sangat ketat, tapi ada yang terlupakan atau belum terpikirkan oleh pemerintah yaitu pada saat mengantar lembar jawab soal ke Dinas Pendidikan tidak ada pengawalan khusus dari Kepolisian.Menurut inyong ini tidak kalah pentingnya dari penjagaan soal. Rawan kecurangan bisa terjadi bagi sekolah yang ingin memluluskan siswanya

4 komentar:

  1. jadi inget sekolah dulu hihihihi... pasti jadi guru juga deg-degan ya Om :). sukses ya buat ujiannya :)

    BalasHapus
  2. terima kasih pak atas kunjungannya. wah, cermat sekali pak, analisis tentang aliran soal hingga ke sekolah. semoga semua lancar dan murid menunjukkan prestasi yang membanggakan.

    BalasHapus
  3. wah moga murid2nya lulus semua ya pak...

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur