Senin, 16 Juli 2012

M O S

Ini hari pertama masuk sekolah, untuk tingkat SMP diadakan Masa Orientasi Sekolah atau biasa dikenal dengan sebutan MOS dengan tujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan belajar yang lebih baik. Berikut gambar upacara pembukaan MOS SMPN 1 Pagedongan Banjarnegara

Penyematan tanda peserta MOS pada siswa putri, Tafana Diani
Penyematan tanda peserta MOS pada siswa putra, Yohannes Mahendra
Pembina Upacara pembukaan MOS, Ibu Nurkhawati, S.Pd
Laporan pembukaan MOS, kalau yang ini namanya susah diketik jadi ngga usah saja ya
Ibu guru SMPN 1 Pagedongan
Bapak guru SMPN 1 Pagedongan
Selesai Upacara pembukaan siswa lansung diberi materi MOS
Peserta MOS sedang mendengarkan pemberian materi MOS

10 komentar:

  1. wah, anak saya juga baru MOS...suruh bikin yg aneh2x....semangat ya buat adik2x semua

    BalasHapus
  2. Bertandang malam-malam pak,....jaman SMP ana dulu kok gak da MOS ya ?....tetap semangat aja deh buat pak gurunya dalam menghadapi berbagai perangai unik anak didiknya

    BalasHapus
  3. jadi ingat zman ane SMP dulu :)

    BalasHapus
  4. kenapa ya anak2 disuruh yg aneh melulu ?

    BalasHapus
  5. sayang ya.. udah 2012 tp masiih aja kayak taun 90an..
    maaf yaa.. tapi saya gak pernah senang dengan perpeloncoan.. :/

    BalasHapus
  6. Mos itu memang bagus dan perlu untuk dilakukan sobat.......
    Karena Mos merupakan masa orientasi yang pertama, sehingga anak^ memiliki kesan yg baik, dan menciptakan dampak positip terhadap kejiwaan agar anak akran dgn lingungan dan kenal, sehinggga memiliki rasa sepenanggungan dalam pergaulan di sekolah..
    terima kasih sobat...
    salam sukses

    BalasHapus
  7. apapun namanya masa pengenalan terhadap lingkungan yang baru harusnya sangatlah penting bagi anak didik, bukan begitu pak guru.

    BalasHapus
  8. hihihi ... nama sendiri gak ketik ya ... :P

    BalasHapus
  9. wkt SD dulu gak ada MOS lho. hehhee

    BalasHapus
  10. MOS itu kegiatan yg positif buat mengembangkan solidaritas dan kerjasama antar anak .

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur