LIKU-LIKU

Satu bulan lebih tiga hari sudah saya belajar Web Blog tepatnya tanggal 22 Maret 2009 saya mulai belajar Posting. Banyak hal-hal baru yang dapat saya peroleh mulai dari membuat Blog , mengatur Blog, mengisi posting membuat aksesori blog dan belajar mengisi komentar.Yang akan saya ceritakan adalah kegiatan saya dalam mengisi komentar dan hal lain yang saya jumpai di blog saya.

Pada waktu saya mengisi komentar di blog teman saya sering tidak bisa mengirim komentar, mengapa?karena saya bisa mengisi komentar tetapi pada saat saya mau mengisi identitas saya,saya nda bias, kolom untuk mengisi akun saya,password saya sama sekali tidak muncul dan ini yang membuat saya bingung dan akhirnya tulisan komentar saya jadi sia-sia karena tidak bisa terkirim, ini saya jumpai pada blog yang penempatan formulir komentarnya disemat dibawah entri sedangkan yang menggunakan formulir komentar jendela munculan nda masalah. Saya tanya ke mba Fanny ke big-sugeng juga belum memecahkan masalah saya secara tuntas.

Yah…dasar saya seneng usil eh…tapi positif hlo usil saya. Saya kemudian melakukan serangkaian percobaan (aduuuh…. gayanya kaya professor):
1.Mencoba membuka blog dengan computer lain (computer destop) biasanya aku menggunakan leptop yang biasa aku pakai kerja.
2.Mengguanakan kartu telepon lain ( IM3 ) sedang yang biasa saya gunakan adalah kartu 3G Broadband Unlimited.
3.Membuka blog dengan kartu 3G broadband di computer destop
4.Membuka blog dengan kartu IM3 di leptop

Ternyata setelah saya amati dari serangkaian percobaan diatas kartu IM3 lah yang bisa membuka blog secara utuh sampai kekolom komentar, sehingga saya bisa berkunjung dan berkomentar ketempatnya aws anak tidore, ketempatnya sinta dan guru besar big-sugeng (hehe….emang besar kok badanya, nuwun sewu niki hlo pak sugeng).Tapi kalu aku gunakan IM3 kan boros soalnya harus beli pulsa nah…aku akali sekarang kalau pas komentar aja.

Nah…Pengalaman berikut hamper mirip dengan mas aws anak tidore,cumin aku lebih ringan.Kalau mas aws kehilangan dasbor kalau aku kehilangan format posting.Aduuh…aku mumet lagi dan percobaan yang kutulis diatas ngga mempan,pasalnya di computer destop bisa muncul format posting sedangkan di laptop tidak bisa.Hehe….wakakak kukuk…wakakak kukuk…yang ini percobaannya untung-untungan,aku delet aja opersi sistemnya dan aku install yang baru, dengan harap-harap cemas aku buka blogku ya…Puji Tuhan…..Blog aku muncul beres sampai ke format posting juga rebes.

Yaah..capek, belajar blog emang susah dan lebih susah lagi disuruh nulis hii…yang ini angkat tangan jadi tolong kalu baca tulisanku ketawa yang lebaaar wakakakk…

Comments

  1. masa gara2 kartunya? telkomsel flash 3G bisa kok.

    ReplyDelete
  2. ketawa dulu deh ya...
    Wakakakakaakakakakakakakakakakaaaa
    Puas mas ?.

    Any way tulisannya renyah dan enak dibaca kok.

    ReplyDelete
  3. betul sekali mba Fanny aku dah tanya keoperator,katanya ditempatku belum terlewati sinyal 3G jadi biarpun bisa berinternet untuk aksesnya lambat.

    ReplyDelete
  4. Mas Eka, dirimu emang orang yg pantang menyerah, q salut atas sgala usaha kmu akhirnya berhasil. Pasti ploong kan??
    Oiya, tntang blog aq, q sdih banget. Blog pertamaq yg tlah q bangun susah payah, skr gak bisa dpake buat postingan baru. ibarat orang sakit lagi KOMA. dikit lagi TITIK, hehe....
    Q sedih krna, tuk mmbuat blog sebagus itu mnrt aq, mngkin q gak bisa lagi mbuat sperti itu.
    Tapi saat ini q lgi dlm tahap pmbuatan blog baru, ntar klo udh mw dilaunching...ntar taundang ya,,datang ya ke Tidore ma teman2 yg laen....

    ReplyDelete
  5. Mas Eka, q punya tman CEWE di t4 kerjaq di Tidore orang JAWA (Kab. Purbalingga). kmaren hari sabtu dia balik ke Purbalingga mau MENIKAH. Calonnya orang dari sini yg dia bawa ke Jawa tuk nikah.
    q juga lupa almatnya...ntar q tanya dulu ya....

    ReplyDelete
  6. aku tunggu blogmu dan alamt temanmu kirim aja lewat e-mail ku nanti aku cari

    ReplyDelete
  7. wah, ganti warna lagi.birunya bagus nih. aku suka

    ReplyDelete
  8. ad hubungannya dengan koneksi memnag ya soal koment di tipe komentar box di bawah, aku sampai sekarnag ga bisa koemnt di tempat neng aia, hiksss

    ReplyDelete
  9. berarti tuh masalahnya gak bisa comment
    berarti koneksinya tuh pas lelet kali

    ReplyDelete
  10. sama tuh, saya juga sering gak bisa komen kalo tipe embedded below post :D Bahkan pernah posting masalah serupa disini :
    http://laisya.blogspot.com/2009/03/kenapa-sering-gak-bisa-nulis-komentar.html

    Mungkin memang saat itu koneksi inet-nya lagi lelet. Saya juga pake indosat 3g matrix, makanya sekarang ganti pake Telkomsel Flash, baru deh bisa komen :D

    Keep blogging :)

    ReplyDelete
  11. gara2 coba2, TV ku rusak karena buat belajar elektronika

    ReplyDelete
  12. Flash juga bagus..oh ya maaf nih saya ikutan koment..salam..

    ReplyDelete
  13. mampir....koneksi telkomsel flash disana bagus, gak?

    ReplyDelete
  14. Sering coba2 dalam urusan ngeblog aku juga suka lho mas. Banyak suka dukanya ya jadi seorang newbie (blogger baru), sama seperti aku. Tapi yg penting tetap semangat utk ngeblog kan mas..? Saya suka gaya tulisan mas, enak dibaca dan banyak mengandung pesan moral. Oh ya, salam kenal ya mas. Dari Hary4n4 di Surabaya. Salam.

    ReplyDelete
  15. liku-liku lika liku
    laku liku liku laku

    haallla..puisi apa ini?

    ReplyDelete
  16. Temanq yg orang Purbalingga namanya IKHTIYATOH, alamatnya di DEsa Penaruban RT 01 RW I Kecamatan Bukateja Kab. Purbalingga.
    Dia tuh rncana mw merit. tpi gak tw tgl brp. Klo kmu dah tau t4nya infokan ke aq ya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur

Popular posts from this blog

MEMBUAT SERULING PARALON

ANAK SAPI

TEORI MUSIK 2