Minggu, 05 April 2009

NASI KRUPUK

“Pah… disamper pak Ardi nih!” teriak istriku dari dalam warung.
“Ya..tunggu sebentar.” Aku memang tadi siang udah janjian sama pak Ardi untuk bersama-sama ketempat pak Aksin menghadiri pesta perkawinan.
“Mana pak Ardi?”
“Tuh didepan rumahnya.”
Langsung saja saya kerumah pak Ardi. “Ayo.. berangkat! Lho… mau pakai motor ngga jalan saja”
“Nggak...ini hari agak mendung biar cepet nggak kehujanan.” Jawabnya santai.
“Ya udah aku diblakang aja!” Rumah pak Aksin memang ngga terlalu jauh,cuma tetangga RT saja paling jaraknya 300 meter dari rumahku.
Begitu sampai langsung disambut oleh penerima tamu dan tuan rumah. Aku langsung diantar ketempat makanan. Lihat makanan yang ada dimeja , kok makanan ini semua pakai daging mana sayurnya ya? Hari ini memang aku sedang berpuasa tidak makan daging. Begitu aku lihat ada sayur buncis langsung aku ambil trus aku tambah krupuk.
Setelah aku duduk dan mau makan alangkah terkejutna aku, “pak lho kok ini bukan sayur buncis,” seru ku pada pak Ardi.
“Lho, sayur apa? Jawabnya.
“Ini kan cuma sayur lombok, gimana makannya perutku ngga mungkin menerima lombok doang”
“Hehehe….” pak Ardi cuma ketawa.
Terpaksa karena sudah ambil makan dan malu dilihat orang sudah ambil ngga dimakan, aku cuma makan nasi dan krupuk aja. Yaaah nasib dipesta perkawinan ini aku hanya makan nasi dan krupuk.

4 komentar:

  1. Mas Eka pasti lapar kan?? pantasan nasi krupuk aja makannya lahap....

    BalasHapus
  2. enak kok makan nasi sama krupuk. jadi inget masa susah dulu. saya juga pernah puasa gak makan daging. kalo udah niat puasa gitu tetap dijalanin ya meskipun ada pesta makan enak.

    BalasHapus
  3. mampir mau makan nasi sama krupuk. enak lho..

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur