Minggu, 07 Juni 2009

CINTA BUAT REMAJA

Carilah pasti kau akan mendapatkan
Ingat akan norma kesusilaan
Nurut kata orang tua
Teliti dan tataplah hari depan akankah bahagia
Agama jadi pegangan hidup

Aku akan ambil sebuah kalimat,” Ingat akan Norma Kesusilaan”.

Ini cerita benar-benar kualami hari minggu tanggal 7 Juni 2009 kurang lebih jam 15.00 wib, sewaktu aku pulang dari Purwokerto menghadiri acara arisan keluarga.

Waktu itu aku pulang jam 14.30 wib, supaya cepat sampai kerumahku yang berjarak 34 km dari Purwokerto aku lewat jalan alternative. Sesampainya di Desa Gambarsari Purbalingga aku disalib sepeda motor yang berisi tiga orang remaja,diantara tiga orang remaja tersebut ada perempuan duduk ditengah.

Aku dan istriku dibuat kaget setengah hidup, ko bisa-bisanya ciuman beradu mulut diatas sepeda motor. Ngga mikir di jalan ada orang.Wajah remaja perempuan dipalingkan keatas remaja lelaki diblakanya menciumi dengan penuh nafsu.Aku perhatikan sepanjang jalan itu sampai mereka hilang ditikungan.

Kalau sudah begini dimana Norma Kesusilaannya? Diman Agamanya? Aku sendiri ngga habis pikir sampai tulisan ini aku buat. Disini siapa yang salah, orang tua, lingkungan hidup sehari-hari, sekolah atau siapa?

Pesanku buat para remaja, mari bertindak yang baik dan jangan melanggar tata aturan yang baik dimasyarakat sebab masa depan yang baik itu dimana kamu berbuat sekarang

14 komentar:

  1. setuju ama pesannya ah...hehehhehe

    BalasHapus
  2. wow, adegan yang keren, mungkin suatu saat nanti patut dicoba, wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. he-he-he ...seru juga tuh ciuman diatas sepeda motor .... ketabrak modar..

    BalasHapus
  4. aje gile..gile aje...apa gak takut jatuh tuh? ckkk..ckk...

    BalasHapus
  5. wow wow wow, jadi pengen.hihihi...
    saranku kalo mau cioman yah ojok nang tempat umum. lak isok nang tempat sepi wae,he....
    btw blognya aku follow yakkk...salam kenall

    BalasHapus
  6. saya lagi mikir, kalo di atas motor aja berani ciuman, bgmn kalo di dalam rumah?

    BalasHapus
  7. Payahnya di rumah mungkin mereka anak2 yg alim dan baik di mata ortunya.

    BalasHapus
  8. Hati hati bagi yang punya anak remaja.. kudu rajin-rajin dipantau...Klo perlu pakai teropong kalee yaa..

    BalasHapus
  9. oh my GOd!
    parah kali...

    aku prnh tu liat yg kek gt juga di jalan, mereka di atas motor jg...
    tmn aku lgsg bilang gini : hoi, cipok2 kalian di tengah jalan?
    tp mrka cuek gag dengerin...
    huh, dasar pasangan gila...!

    salam kenal ya...
    blognya aku follow boleh?!
    follow aku jg ya... hihihihihi....

    BalasHapus
  10. Begitulah potret kelam remaja masa kini yg tlah terkontaminasi budaya barat. Jika mereka punya CINTA ala Mas Eka, q yakin gak bakalan separah itu kelakuannya..

    BalasHapus
  11. masya alloh......moga poteret itu berganti indah dan manusiawi yak mas......
    memang ngeri lihat anak muda sekarang, nggak tahu ntar peradabanya anak2ku kek apa, lebih parahkah atau lebih indah....entahlah, semoga ajah lebih baik ya...

    BalasHapus
  12. trima kasih mas eka, sudah berkenan memberikan komentar di blog saya, salam kenal, dan jangan sungkan2 untuk main lagi ....

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur