Jumat, 26 Juni 2009

KEBUN STROBERI

Hari ini aku mengajak anakku Ella untuk jalan-jalan mengisi liburan. Tempat yang dituju adalah kebun stroberi di Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.
“Gimana kalau hari ini ke kebun stroberi?’ ajak Wahyono adikku.
“Ya boleh” sahutku
Kemudian kami pun siap-siap.Adikku mengajak istrinya dan anaknya yang masih TK,sedang aku mengajak Ella anakku yang nomor dua,Jarak dari rumahku yaitu Desa Bancar sampai ke Kebun Stroberi di Desa Serang kurang lebih dua pulu lima kilo meter.Ngga jauh Cuma jalannya yang nanjak karena letaknya di kaki Gunung Slamet.
Waduuuh aku kalau nulis susah,mendingan ku perlihatkan gambarnya aja ya….

Ini adalah pintu masuk ke kebun Stroberi pertama yang kami kudatangi

Anakku sedang memetik buah stroberi

Nih buahnya enaaak ngga….

Rasanya puas makan stroberi langsung petik di kebun

Ini kebun kedua yang kami datangi

Selain stroberi juga banyak ditanam berbagai jenis sayuran,misalnya wortel,sledri,tomat,kentang dll

Siapa yang ingin buat sayur niiih tinggal petik aja

Kalau yang ini namanya ibu Ruminah si pemilik kebun stroberi dan kebun sayur yang terletak di dukuh kaliurip desa Serang Kecamatan Karangreja

Ibu Ruminah sibuk melayani pembeli termasuk aku ngeborong bermacam-macam sayuran dan tak ketinggalan stroberinya.
Setelah puas akupun pulang,tetunya pulang kerumah dooong.

8 komentar:

  1. siiip mas stroberinya...jadi pengin metik...xixixixiix

    BalasHapus
  2. di bali ada yang namanya desa pancasari, dan memetik stroberi itu sangat mengenangkan.

    jadi pengen main kesana lagi...

    BalasHapus
  3. wow .... strawberi segerrrrrrrrrrrrr
    mau dunk bro ..mbok ya dikirim ke jakarta .

    Nice sharing

    BalasHapus
  4. Seumuran aq baru lihat langsung tanaman strawberry di fotomu ini mas, kirain tanamannya tu menjalar padahal ngga tinggi ya, jadi pengen ke t4 ituya. Moga aja kpan2 bisa ke Purbalingga, ngajak Mas Eka ke Kbun strawberry.

    BalasHapus
  5. wah anak saya yang sulung pasti ngiler kalo dibawa kesana.. :)

    BalasHapus
  6. aku mau tobelinyaaaaaaaaaaaaaa,,hummm pasti asem asem gmna thu maknyuzzzzz,,kapan yah aku bisa jalan jalan kekebon tobeli,,hupfff pengennnnn

    BalasHapus
  7. Bisnis tanaman seperti ini menjanjikn lho...
    ayo siapa yang mau?
    Jus strawbery .....

    BalasHapus
  8. kenapa senyum2 baca cerber Klien? hati2 lho..nanti disangka...(isi sendiri deh) he he he.

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur