Rabu, 24 Juni 2009

OSENG DAUN KETELA

Hehe…. masih lanjutan yang kemarin nih tentang ketela pohon,kalau kemarin aku masak ubinya sedang kali ini aku akan masak daunnya.Dimasak gimana ya aku masak aja dengan cara dioseng dan ini menurutku hlo…kalau ngga cocok ngga apa end namanya aja masakan laki-laki

A. Persiakan bahan
1. Satu ikat daun ketela cuci bersih kemudian direbus hingga matang
2. Dinginkan kemudian di iris-iris

B. Persiapan bumbu
1. Bawang putih 2 bitir, bawang merah 4 butir di iris tipis
2. Laos tiga iris
3. Cabe merah 5 biji di iris buang bijinya
4. Udang kering 2 bungkus
5. garam
6. Gula merah secekupnya sebagai pengganti penyedap rasa/micin (tapi bagi yang suka silahkan), gula merah diiris tipis biar cepet hancur

C. Urutan memasak
1. Bawang putih dan Bawang merah di goreng sampai kelihatan kekuningan
2. Masukan cabe merah,udang, laos dan garam
3. Masukan daun ketela, setelah layu masukan gula merah

Dah gitu aja end kalau dah matang silahkan dimakan kalau ngga enak ya kamunya aja yang belum terbiasa masak.Bagi yang belum pernah lihat daun ketela nih gambarnya

Ni aku ambil dari kebun blakang rumah

12 komentar:

  1. apa gak kebanyakan getah daunnya mas?

    BalasHapus
  2. mas saya saranin, kayaknya bikin lagi blog yang isinya icip-icip ajah... biar lebih seru...

    BalasHapus
  3. Kalau makannya lagi camping pasti enak yaa,....

    BalasHapus
  4. Waduh bro ...hebat sekali. selalu muncul dengan resep baru.
    Jangan-jangan bro ini punya restoran nech.
    nice sharing

    BalasHapus
  5. Waduh kayaknya pintar masak, boleh tuch kita buka resto....masakan wong jowo..

    BalasHapus
  6. wah pak, jago masak juga...mw kursus!!

    BalasHapus
  7. Mesti buka restoran neh....

    BalasHapus
  8. hmmm daun singkong,direbus ma bikin sambel yang pedes aja udah bisa ngabisin nasi sebakul,jgn lupa juga pake ikan asin,mantaap

    boleh juga thu menu yang ini,kapan kapan coba ahhhh!!

    BalasHapus
  9. asikk..aku suka daun singkong rebus. pake sambal terasi yg pedas. nasinya hangat. mantap deh...

    BalasHapus
  10. siip deh mas,,,,

    tp aku ga suka sayuran... heheheh
    gmn donk...
    kecuali jagung2an...

    BalasHapus
  11. Kayanya pinter masak ni mas eka, ntar klo udh masak aq bantuin makannya aja ya....
    Btw, tanaman tsb di tempat aq namanya namanya bkn ketela tapi KASBI

    BalasHapus
  12. postingannya selalu membuat laper dan menarik....terus murah meriah lagi ...siiip

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur