Minggu, 19 Juni 2011

HANPHONE

Yang namanya Hanphone kayaknya sudah tidak asing lagi bagi kita, dari orangtua sampai anak-anak, dari pejabat sampai rakyat, dari orang kaya sampai orang mlarat semua kenal dan bukan hanya kenal tapi pakai.
Dengan adanya Hanphone memang memudahkan kita untuk berkomunikasi, jarak tempat tinggal yang jauh tidak jadi masalah tinggal pakai Hanphone maka jarak menjadi dekat.Mau jemput anak sekolah gampang, kangen istri dirumah tinggal klik dari kantor, kangen sama itu tu yang suka mojok pakai saja tu Hanphone pasti beres.
Inyong(saya) punya pengalaman yang mungkin bisa menjadi perhatian teman-teman yang sempat baca tulisan inyong ini.Inyongkan paling suka kalau bawa Hanphone ditaruh dipinggang atau dijadikan satu dengan ikat pinggang.Beberapa hari pinggang inyong terasa sakit,gatal dan terasa agak panas tepat dibagian pinggang yang inyong tempeli hanphone.Inyong sempat tidak menyadari hal ini kalau Hanphonelah penyebabnya.Setelah inyong coba tidak naruh Hanphone dipinggang eh ternyata pinggang inyong terasa nyaman tidak sakit lagi,dari sini inyong sadar kalau hanphonelah penybab sakit pingga inyong ini dan sekarang inyong sudah tidak naruh hamphone dipinggang lagi.Terus ditaruh dimana? disaku baju ngga mungkin karena dekat jantung,ya terpaksa disaku clana,untungnya kantong jauh kebawah jadi udah jauh dari pinggang.
Beberapa penyakit yang timbul karena radiasi Hanphone yang inyong baca dari berbagai sumber :
1.Kanker
2.Tumor otak
3.Fatigue (terlalu capai)
4.Sakit kepala
5.ginjal
6.jantung
Saran untuk mengurangi resiko efek radiasi Hanphone :
1.Menggunakan handsfree jika kita akan menelepon dalam waktu lama.
2.Jauhkan handphone dari tubuh Anda.
3.Jangan menelepon di mobil tanpa antena eksternal.
4.Jangan menggunakan hanphone didalam ruangan
5.Jangan menaruh hanphone disaku clana
6.Menggunakan Hanphone diruang terbuka sesering mungkin
7.Jauhkan antena Hanphone dari tubuh kita

11 komentar:

  1. wah lama gak ngeblog pada kemana neh mas?

    yang perlu diperhatikan juga adalah Baterai nya Handphone.. masih ingat kan tragedi Meledak nya hape yg menewaskan penggunanya di china beberapa tahun lalu :)

    BalasHapus
  2. Salam sobat
    Trims Sudah diingatkan mas
    Suami saya sering naruh Hp disaku celana

    BalasHapus
  3. ya semua yg canggih bisa memberikan dampak buruk dan baik. dampak baiknya memudahkan komunikasi, tapi dampak buruknya bisa menimbulkan penyakit kanker dll.

    BalasHapus
  4. Banyak juga akibat dari pemakaian handphone.. harus lebih hati2 nih.. Makasih ya?

    BalasHapus
  5. Mau beli handsfree ah, pak. utk mengurangi radiasi HP. Makasih sharingnya :)

    BalasHapus
  6. singgah disini!
    yup, bahayanya sudah saya tau sejak SMA, masalahnya sering lupa. hehe
    tambahin boleh nggak? jangan bawa hape ke t4 bobo,kan biasanya ditaruh di bawah bantal tuh,nah itu katanya bahaya juga.
    Wallahu a'lam, tapi saya lebih baik mencegah,daripada mengobati ^^

    BalasHapus
  7. Sesuatu kalau berlebihan pasti punya efek negatif

    BalasHapus
  8. saya datang lagi, maaf saya datangnya bawa tugas tag..hehe

    kunjungi disini => http://koskakiungu.blogspot.com/2011/06/kenapa-takut-ditolak.html

    BalasHapus
  9. matur nuwun pak guru... sudah..di beri masukannya...

    BalasHapus
  10. iya pak, saya juga sering dinasehatin temen gitu, tp masih aja bandel tarok henpon di saku, soalnya ribet klo di dalam tas ;p

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur