Kamis, 13 Oktober 2011

KECEWA

Pagi-pagi sewaktu aku baru datang di kantor pak Darmanto bilang padaku kalau dia mendengar pembicaraan para guru SD di warung yang sangat kecewwa dengan juri lomba nyanyi tunggal.Mau tahu ceritanya?begini.
Pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2011 diadakan lomba nyanyi tunggal antar SD sekecamatan Pagedongan, aku bersama dengan kedua temanku (ngga tak sebutkan namanya ya) diminta untuk jadi Juri.Nah sewaktu salah satu peserta lomba sedang nyanyi dihentikan oleh salah satu temanku yang jadi juri, supaya mengulangi lagu yang dinyanyikan karena menurutnya lagu yang dinyanyikan itu temponya kurang cepat, dia sampai naik panggung untuk menghentikan peserta yang sedang nyanyi itu dan menyuruh player organ untuk mempercepat tempo lagunya.
Aku sendiri diam saja ngga komentar apa-apa karena aku datang kapasitasnya kan hanya untuk menilai anak menyanyi bukan untuk memberi pelajaran menyanyi, yang bagus aku nilai bagus dan yang kurang bagus tentunya aku nilai kurang.Dan lagi para peserta lomba (anak) datang kan sudah diajari oleh para gurunya jadi mereka melakukan atas dasar apa yang sudah diajarkan para guru masing-masing.
Aku pribadi sangat memaklumi kalau ada guru yang kecewa atas tindakan temanku itu yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

8 komentar:

  1. ya kalo udah lomba mestinya gak usah diajarin lagi ya.

    BalasHapus
  2. Lomba sebenarnya kan bagian dari pendidikan
    sebagai salah satu sarana saja bukan tujuan
    baiasanya saking semangatnya sampai protes protes segala
    Tidak jadi juara bukanlah segala galanya karena tidak jadi juara bukanlah akhir sejar hidup kita

    setuju : juri mestinya hanya menilai bukan mengarahkan, nanti dikiranya tidak netral

    BalasHapus
  3. yang sabar sob, semua pasti ada hikmahnya.. selalu berpikir positif aja ya..

    BalasHapus
  4. Dalam suatu lomba jika ada peserta yg kecewa itu hal yg biasa... apalagi dg kisah di atas dimana ada juri yg turun tangan 'membetulkan' cara menyanyi pesertanya.

    BalasHapus
  5. kata kecewa membuatku trauma ,kemarin diputus ma pacar dia bilang" ak kecewa ma kam " he3... akhirnya putus deh kt he3...

    BalasHapus
  6. Sering banget kecewa, apalgi dikecewakan. Sekarang gak berani berharap terlalu tinggi, takut dikecewakan lagi. :(


    btw, salam kenal.
    Follow my blog, yuk! I will follow yours too...
    http://riuisme.blogspot.com/
    Terima kasih

    BalasHapus
  7. bener-bener tuh gak punya attitude banget,,pliss dehh,

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur