Jumat, 10 Februari 2012

TARI JARANAN

Masih seputar Pesta Siaga dan untuk kali ini inyong diminta tolong untuk jadi juri pentas seni budaya pada Pesta Siaga di Kecamatan Banjarnegra pada hari Kamis tanggal 9 Februari 2012 bertempat di Alun-alun kabupaten Banjarnegara.Dan kali ini imyomg ditemani oleh Pak Basri seorang guru SD dari Karangkobar.

Jika inyong perhatikan dari awal sampai akhir rata-rata banyak yang menampilkan musik daerah dengan tarian jaranan/kudalumping/ebeg, untuk tarian atau musik lain ya ada tapi prosentasenya lebih sedikit.

Nah biar ngga banyak cerita lansung saja inyong perlihatkan gambar foto dan videonya yang inyong rekam pakai hap jadul sehingga kwalitasnya juga jauh dari layak hehehe...ya hanya ini yang inyong punya.

Aksi Anak Pramuka Siaga sedang menari Jaranan


Yang ini para pemain musiknya, biar masih kecil tapi sudah pandai bermain musik daerah


Jika mau lihat aksinya bisa ditonton nih aksinya


Selamat buat Siaga Putra maupun Putri dari SD Negeri Krandegan 1 yang telah meraih juara pertama dalam Pesta siaga ini.

SATYAKU KUDARMAKAN DARMAKU KUBAKTIKAN

10 komentar:

  1. Selamat dan ikut bangga atas keberhasilan putra/putri SD N Krandegan 1. Semoga ke depan makin sukses lagi

    BalasHapus
  2. wuis..pada makan beling tidak nih..pak guru..he.he.he..

    BalasHapus
  3. keren banget nih , masih kecil udah pada berbakat .
    harus dilestarikan nih

    BalasHapus
  4. selamat ya... mantap dah.. Kecil-kecil ternyata udah punya bakat yang membanggakan..

    BalasHapus
  5. memang benar... belajar itu harus dari kecil... semoga saja tetap di lestarikan yaa kebudayaannya...

    BalasHapus
  6. selamat gan semoga sukses terus,.. aminn..

    BalasHapus
  7. nggak ada acara kesurupannya kan?

    BalasHapus
  8. Udah lama nih gak lihat tari jaranan lagi, pak hhehe
    Seneng deh kalau lihat anak2 masih mau melestarikan budaya bangsa.

    BalasHapus
  9. tarian yg semoga bisa dilestarikan sebelum suatu saat akan dikarantina...
    :)

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur