Minggu, 18 Maret 2012

10 Propinsi Terbaik Hasil UKA 2012

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akhirnya mengumumkan hasil akhir uji kompetensi awal (UKA) guru tahun 2012 yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2012 lalu.
  1. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan nilai rata-rata 50,1.
  2. DKI Jakarta (49,2),
  3. Bali (48,9),
  4. Jawa Timur (47,1),
  5. Jawa Tengah (45,2),
  6. Jawa Barat (44,0),
  7. Kepulauan Riau (43,8),
  8. Sumatera Barat (42,7),
  9. Papua (41,1)
  10. dan Banten (41,1).
Sedangkan untuk nilai tertinggi nasional adalah 97,0 dan nilai terendah adalah 1,0. Sehingga, rata-rata nasional nilai UKA 2012 ini adalah 42,25 dengan standar deviasi 12,72.

5 propinsi yang memperoleh nilai rata-rata terendah, antara lain
  1. Maluku (34,5),
  2. Maluku Utara (34,8),
  3. Kalimantan Barat (35,40),
  4. Kalimantan Tengah (35,5), dan
  5. Jambi (35,7)
Pelaksanaan UKA 2012 ini, ada sebanyak 285.884 orang guru yang mendaftar. Akan tetapi, yang mengikuti ujian hanya 281.016 orang guru. Sedangkan sisanya 4.868 orang guru tidak mengikuti ujian.

Bagi para guru yang tidak lulus uji kompetensi awal (UKA) 2012 akan dilakukan pembinaan selama liburan sekolah di bulan Mei hingga Juni 2012 mendatang.Sedangkan bagi guru yang dinyatakan lulus UKA 2012 ini akan berlanjut mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) selama 10 hari di lembaga penyelenggara pendidikan dan latihan profesi guru


Sumber : lpmp jateng

21 komentar:

  1. Semoga dengan uji kompetensi ini guru indonesia semakin memiliki daya saing yang tinggi untuk kemajuan bangsa..sayang kal-tim gak masuk 10 provinsi terbaik T_T

    BalasHapus
  2. Yes! Jawa Timur mengungguli Jawa Barat!

    BalasHapus
  3. kenapa Jogja ada diurutan pertama,karena warga disana masing sangat menghormati & mau melestarikan seni & budaya tanpa pamrih beda dengan kota lain

    BalasHapus
  4. yang penting, tetap semangat, ayo semangat ... :p

    BalasHapus
  5. Wah, kok sampai ada yg gak ikut ujian? kan rugi tuh... membuang kesempatan yg ada.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah Maju JATIM..

    BalasHapus
  7. oh Yogya malah lbih unggul ya dari DKI

    BalasHapus
  8. ASALAMUALAIKUM
    Ikut bangga, selamat kepada para Guru yang lulus kompetensi UKA
    para Guru yang tidak lulus uji janganlah kecewa, tetap semangat.

    BalasHapus
  9. riau menyusul....hheeh
    http://insanicita.blogspot.com/2012/03/menyesal.html

    BalasHapus
  10. huhuhu..jatim nomer 4...do the best ya bapak/ibu guru...

    BalasHapus
  11. semoga.. yang lolos..adalah yang terbaik diantara yang terbaik...

    BalasHapus
  12. Maju teyuz Guyu Indonesiya..

    BalasHapus
  13. Hmm... semoga tahun depan jati bisa ranking 1 !!! nggak hanya gurunya, tapi muridnya. . . (maklum, kan saya orang jatim, hehe)

    BalasHapus
  14. Waaah jogja emang pantes sebagai kota pendidikan...

    BalasHapus
  15. Waaah provinsi dulu aku sekolah SD dan SMP nomer 1 hihi
    Dan tempat sekolahku SMA, nomer 2 :D

    BalasHapus
  16. semangat untuk para guru se Indonesia raya

    BalasHapus
  17. sing kepada pahlawan tanpa jasa...http://insanicita.blogspot.com/

    BalasHapus
  18. nama provinsiku gak ada =(

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur