Minggu, 10 Juni 2012

Pilih - pilih Tebu

Pilih-pilih Tebu, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Pilih-pilih ruas terpilih pada buku Tegese / Artinya : Karepe milih sing apik, jebul oleh sing ala marga kakehan pilihan = Maunya milih yang baik, tidak tahunya mendapat yang jelek karena terlalu banyak pilihan. Buat kamu-kamu semua ya, kalau pilih pacar itu jangan terlalu dipusingkan oleh wajah yang ganteng atau wajah yang cantik yang penting itu hatinya, sopan santun pada orang tua yang baik, rajin beribadah. Tapi ini bukan berarti ngga boleh pilih yang ganteng atau yang cantik hlo jangan keliru. Peribahasa itu mengingatkan kita supaya berhati-hati dalam memilih jodoh, bagaimana? setuju.

8 komentar:

  1. kunjungan perdana malah ditawarkan menu soal pilih2 jodoh. hihi... tidak boleh pilih-pilih bukan berarti gak boleh milih dong. tiap2 orang kan punya "standar", tapi ya itu dia standarnya jangan yg neko2 dan lebay. ya gak? iyya kali :p

    omong2 soal tebu, dah lama bgt gak makan tebu...

    Selamat malam :)

    BalasHapus
  2. sangat setuju banget sobat, sebenarnya pada hakekatnya jodoh itu ditangan Tuhan, Memang kita diperintahkan untuk memilih tapi pilihan yang dianjurkan oleh Nabi yaitu wanita yang memiliki kriteria yang baik...itulah dia yang namanya wanita soleha...hehehe...saya do'akan semoga sahabatku mendapat yang demikian...hehehe...

    BalasHapus
  3. hemmm ... iya memilah pasangan harus hati2 .. maksih pesannya pak

    BalasHapus
  4. Terlalu banyak pilihan berakibat pusing sendiri, yang baik justru keburu dipilih orang :>

    BalasHapus
  5. ya jgn selalu milih2 tebu ya ntar malah dptnya tebu jelek. hehee

    BalasHapus
  6. Kok beda ya mas. Sewaktu saya tanya, engkong saya dulu ngajarinnya begini:
    Ketika perkebunan panen, tebu yang bagus dipilih lalu dibawa ke pabrik, dijual dengan harga bagus. Tebu yang kualitas sedang dipilih lalu dibawa ke pasar dengan harga sedang. Tebu yang jelek, karena ga bisa dijual ya dipake sendiri.

    Jadi pilih-pilih tebu, artinya sok milih-milih tapi pada akhirnya semuanya diambil. Contohnya anak kecil (yaitu saya dahulu) makan rambutan. Pada mulanya cuma mau makan yg merah dan manis. Setelah yg manis habis, yang kuning pun dia mau makan. Setelah hampir habis, yg hijau pun nekat dimakan juga, meski dilarang karena bahaya banyak getahnya bikin batuk.

    BalasHapus
  7. Ya benar sekali pesannya Mas, karena terlalu memilih malah dapat yang jelek. Tq.

    BalasHapus

  8. Hal yang tidak pernah terbayankan kini menjadi kenyataan dengan keluargaku,,,untuk MBAH.RINGGO kami ucapkan banyak terimakasih karna berkat bantuannya ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari hutang dan masalah,karna nomor “GHOIB”untuk pasang togel,hasil ritual MBAH RINGGO meman benar2 merubah nasib kami hanya sekejap,dan disitulah aku berkesempatan kumpulkan uang untuk buka usaha kembali,karna baik rumah sudah disita,,warung makan jg sudah bangkrut,,tapi itu semua aku masih tetap bertahan hidup dengan anak istriku,,walau cuma kontrak tapi aku tetap bersabar dan akhirnya MBAH RINGGO lah yang bisa merubah nasib kami..MBAH RINGGO orang paling bersejarah kepada keluarga saya…!!! Kepada teman2 yang di lilit hutang dan ingin merubah nasib baik dari pada sekaran HBG: 0852~0521~3777-MBAH RINGGO,dengan penuh harapan INSYAH ALLAH pasti tercapai dan sudah terbukti.

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur