Rabu, 20 Juni 2012

PINTAR SIAPA


Disuatu ruang kelas seorang guru memberi pengarahan masalah pentingnya belajar secara teratur agar pelajaran yang telah dipelajari dapat dikuasai dengan baik dan jika nanti ada tes atau ulangan akan mendapat nilai yang baik pula.
Pak Guru : “Anak – anak belajar itu ada beberapa tahab, yang pertama belajar pada saat dikelas ketika guru menjelaskan materi pelajaran atau memberi tugas, kalian mendengarkan dan berlatih  dengan baik. Jika belum mengerti bisa bertanya secara langsung.Yang kedua belajar kelompok yaitu belajar dengan teman kalian diluar jam pelajaran sekolah. Yang ketiga belajar sendiri di rumah pada saat sore hari sambil mempersiapkan pelajaran esok harinya. Dan yang ke empat belajar dipagi hari sebelum berangkat sekolah jika masih ada waktu bacalah buku pelajaran walau hanya sebentar, oleh sebab itu biasakan bangun lebih pagi dengan bangun tidur lebih pagi berangkat sekolahpun tidak akan terlambat. Coba kamu tahu ayam?Ayam kalau tahu hari sudah pagi pasti berkokok dan terus keluar mencari makan. Tapi kalian tahu hari sudah pagi malah masih tidur kalau tidak dibangunkan tidak bangun dan berangkat sekolah jadi terlambat, kalau begini pintar siapa, ayam atau kamu kalau bangun pagi?"
Murid : “Ayam....” ( semua kompak )
Pak Guru : “Oh...begitu!”

3 komentar:

  1. bisa saja pak guru nyindir murid ...hheheheh

    BalasHapus
  2. Kalau begitu, ngapain juga seorang guru mengajari ayam?

    BalasHapus
  3. Hehehe... benar juga ya, Pak. Wah, kita harus malu nih sama si ayam. hehe... Selamat mengajar dan mendidik generasi bangsa, pak.

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur