Jumat, 06 Juli 2012

MEMBUAT LINUX LIVE CD


Perjuangan panjang akhirnya berakhir juga dengan gembira dengan semangat pantang menyerah ingin tahu apa itu linux live CD. CD Linux adalah system operasi linux yang disimpan di sebuah bootable CD atau DVD yang kemudian dapat dijalankan langsung dari CD atau DVD drive, tanpa harus menginstalnya secara permanen di hard disk computer. Jadi cukup memasukan CD Live tersebut ke dalamCD aatau DVD drive dan selanjutnya dapat dijalankan tanpa harus merubah satupun konfigurasi komputer


Berangkat dari situ saya kemudian mendownload file ISO image Linux mulai star download dari jam lima pagi selesai jam tujuh malam, ini bener-bener rekor download baru inyong alami. Selesai download perjuangan belum berakhir, empat kali burning file ISO dan mencoba dijalankan gagal dan yang kelimanya baru jadi. Untuk kegagalan empat kali itu inyong menggunakan program Nero 6, sedangkan yang kelima   inyong  menggunakan program Ashampoo dan ternyata di program Ashampoo ada tempat untuk memburning file ISO kedalam CD.

Nah sekarang inyong bisa mencoba belajar beraktifitas menggunakan Linux Live CD, bagi yang ingin tahu tempat download file ISO Linux Live CD ada di igos-nusantara atau ingin membuatnya silahkan.

4 komentar:

  1. saya sama sekali belum tahu tentang linux.

    BalasHapus
  2. saya sudah follow ke 119, mohon folbek ya gan. matur suwon

    BalasHapus
  3. mas kalau pke nero 7 bsa nga.....

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur