Selasa, 09 Oktober 2012

ULANGAN TENGAH SEMESTER

Sudah sembilan hari ini rumah ngga aku rawat, debu beserakan disana-sini ngga ada yang bersihkan. Ya gimana mau ngeblog kalau udah pulang kerja badan rasanya sakit semua and cape. Mau duduk berlama-lama buka blog rasanya pengin tidur saja.

Minggu ini mulai hari senin kemarin sampai nanti hari kamis diadakan kegiatan ulangan tengah semester. Kegiatan ini dimaksud untuk mengukur seberapa kemampuan siswa dalam menyerap materi pelajaran selama tiga bulan yang diberikan oleh guru.

Kalau saya amati masing-masing anak yang tekun mengerjakan soal bisa dihitung dengan jari, ini bisa dilihat dari sikap mereka duduk, wajahnya terlihat gelisah menandakan mereka tidak belajar sehingga tidak bisa mengerjakan soal. Selalu mencari kesempatan untuk ngepek atau bertanya pada teman. Padahal guru itu tidak kurang-kurangnya membimbing, menasehati untuk selalu belajar. Maaf ini bukan membela guru ya, tapi selepas sekolah guru kan tidak tahu apakah mereka dirumah juga dinasehati atau diawasi dalam belajar.
Saya percaya mereka pengin nilai yang baik tapi tidak diimbangi dengan belajar, maunya tanya teman disamping kanan kiri atau depan belakang. Saya jadi berfikir ini kalau jadi pemimpin ngga ngerti itu halal atau tidak yang penting kantong tebal.
Hehee maaf ini cuma ngelamun saya sesaat melihat anak-anak mengerjakan soal ulangan tenga semester.

6 komentar:

  1. semoga hasil memuaskan ya pak,,,,,,

    BalasHapus
  2. semangat nich buat anak2x didiknya yg baru mengkitu UTS....
    tempat saya kerja minggu depan juga UTS

    BalasHapus
  3. kok cuma 4 hari UTS nya om?
    saya UTS butuh waktu 2 minggu...

    BalasHapus
  4. Benar pak, bimbingan di rumah juga sangat penting, peran orang tua disini sangat diperlukan.. Semngat2 pak!
    Nitip follow pak ke-127, salam blogger :)

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur