Kamis, 01 Mei 2014

REOG PONOROGO

Liburan hari ini saya nonton Reog Ponorogo, entah siapa yang menyelenggarakan saya tidak tahu atau ini merupakan kelompok pertunjukan Reog Keliling. Yang penting bagi saya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bisa nonton Reog tanpa harus datang ke kota Ponorogo, cukup nonton di lapangan desa saya yaitu di lapangan desa Mandiraja.

Harga karcis masuk untuk pelajar  SD Rp. 5000,- dan untuk dewasa   Rp. 8.000,- wah lumayan cukup murah meriah satu keluarga tak bawa nonton semua plus ditambah satu anak tetangga saya bawa pula biar tambah rame nonton pertunjukan kesenian Reog yang belum pernah saya lihat secara langsung. Tahunya hanya dari TV atau nonton di Youtube.Biar diselingi guyuran hujan tetap semangat nonton

Reog Ponorogo


Reog Ponorogo

Reog Ponorogo

Lapangan pertunjukan Reog Ponorogo

Reog Ponorogo

Reog Ponorogo

Jathilan Reog Ponorogo

Panjat Bambu Reog Ponorogo

Panjat Bambu Regog Ponorogo

Panjat Bambu Regog Ponorogo

Yang membaut saya lebih kagum lagi  para pemain Reog Ponorogo ini hampir semua dimainkan oleh anak-anak muda. Sungguh luar biasa inilah bentuk pelestarian budaya Nusantara.

4 komentar:

  1. enak ya pak de liburan nya.......

    gunawan liburan nya malah di kantor...

    BalasHapus
  2. seru emg klo nonton reog ponorogo/..... dulu sy nonton tu wktu di sulawesi ,,,,, :D

    BalasHapus
  3. Bentuk pelestarian budaya yang luar biasa, tapi sayang saya belum pernah melihatnya secara langsung..

    BalasHapus
  4. selamat pagi pak eka..wah sedang memposting tentang reog ponorogo ya..jadi ingat gontor saya kalau mendengar ponorogo..reog ini memang harus dijaga bersama-sama agar tidak lenyap atau agar tidak diakui oleh negara lain... Semoga saja pelestarian budaya nusantara yang dilakukan pemerintah bangsa ini dapat efektif dilakukan...aamiin aamiin :)

    BalasHapus

Terimakasih anda telah berkunjung ketempat ini, semoga panjang umur